PENDAFTARAN

Setiap tahun ajaran baru, UPT Ma’had al-Jami’ah membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru (Maba) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang ingin mendapatkan tempat tinggal di bawah naungan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Selain sebagai tempat tinggal, Ma’had al-Jami’ah juga merupakan tempat untuk mengembangkan diri dalam berbagai bidang.

Berikut alur yang harus dilalui oleh calon mahasantri yang berminat untuk menjadi bagian dari keluarga besar UPT. Ma’had al-Jami’ah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta:

Bagan Alur Pendaftaran

KETERANGAN

  1. Calon mahasantri harus memiliki NIM (Nomor Induk Mahasiswa) dari bagian akademik setelah melalui serangkaian tes seleksi  dan penyerahan berkas serta melakukan pembayaran biaya kuliah.
  2. Calon mahasantri melakukan survey yang bisa dilakukan baik secara offline dengan datang langsung ke Mabna. Atau secara online dengan mengamati mabna masing-masing di website mahad untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang lokasi yang akan ditempati selama satu tahun kedepan, dengan mengklik nama masing-masing mabna berikut:
    Mabna Syekh Nawawi (Putra-Umum
    Mabna Syekh Abdul Karim (Putra-Umum)
    Mabna Sultan  Hasanuddin (Putra-Kedokteran)
    Mabna Syarifah Mudaim (Putri-Umum)
    Mabna Syarifah Khadijah (Putri-Kedokteran)
    Mabna Syarifah Fatimah (Putri-Umum)
    Terdapat pula media sosial (Instagram: @mahad_uin_jakarta , Youtube: Ma’had Al-Jami’ah UIN Jakarta, dan Brosur yang dapat di-download disini, silakan mengajukan pertanyaan disana. Selain itu juga harus mempelajari tata tertib Ma’had yang dapat dibaca disini.
  3. Mahasantri mengisi formulir pendaftaran (G-Form) sesuai dengan mabna yang diinginkan (Link terdapat di bawah)
  4. Calon mahasantri melakukan wawancara singkat baik offline (datang langsung ke kantor Ma’had di Kampus 1). Atau secara online melalui telepon whatsapp ke nomor contact person di bawah. Waktunya bebas di jam kerja. Silakan mengirim chat whatsapp terkait kesiapannya untuk dihubungi.
  5. Calon mahasantri membayar uang masuk Ma’had (Biaya pembinaan dan tempat tinggal) sebesar Rp. 3,5 juta ke Bank Mandiri, A.n. RPL 133 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan Nomor Rekening: 164 000 3213 651. Pembayaran harus melalui teller (tidak diperkenankan menggunakan ATM, karena sumber pengirim dan keterangan pembayaran tidak dapat terdeteksi) dan pada bukti pembayaran harus mencantumkan tulisan dengan format: MA’HAD/NamaLengkap/NIM/Fakultas (contoh: MA’HAD/Abdullah/104070002372/FITK). Apabila dalam waktu 3 (tiga) hari setelah wawancara tidak memberikan keterangan terkait pembayaran tanpa ada alasan yang jelas, maka akan dianggap mengundurkan diri. Bukti pembayaran harus segera diserahkan ke kantor Ma’had. Namun apabila calon mahasantri melakukan transfer dari luar Kampus UIN, maka bukti pembayaran dapat difoto lalu kirimkan via Whatsapp ke nomor contact person yang tersedia, dan tetap menyerahkan bukti pembayaran asli/fisiknya saat mulai menempati Ma’had.
  6. Calon mahasantri mulai menempati Mabna dan mengikuti kegiatan  Ma’had pada H-1 masa orientasi perguruan tinggi (PBAK).

LINK G-FORM

Mabna Putra:

  1. Mabna Syekh Nawawi (Prioritas Kampus 1)
  2. Mabna Syekh Abdul Karim (Prioritas Kampus 2,3,4)
  3. Mabna Sultan Hasanuddin (FK & FIK)

Mabna Putri:

  1. Mabna Syarifah Muda’im (Prioritas Maba Kampus 1)
  2. Mabna Syariah Fatimah (Prioritas Maba Kampus 2,3,4)
  3. Mabna Syarifah Khadijah (FK & FIK)

CONTOH SLIP PEMBAYARAN

Catatan: Uang yang sudah ditransfer tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun. Pastikan anda benar-benar siap untuk tinggal di Ma’had.

KUOTA


Contact Person

Zainudin – 081298087031

Jam kerja:

Senin – Jumat (08.00 – 16.00 WIB)

Sabtu, Ahad, dan hari libur nasional tutup /  tidak ada pelayanan


Catatan:
Hanya melayani pada jam kerja. Di luar itu, tidak akan direspon.