Partisipasi Ma’had UIN Jakarta dalam Rihlah Ilmiah IX UINSA

Kegiatan Ma’had tingkat Nasional yang bertajuk Rihlah Ilmiah IX dengan
tema: “Posisi dan Peran Ma’had al-Jami’ah dalam Pengarusutamaan Moderasi Islam di Indonesia”, tahun ini diselenggarakan oleh Ma’had al-Jami’ah UIN Sunan Ampel Surabaya, pada 21-23 November 2022. Ada dua agenda besar dalam kegiatan ini, yakni:

Pertama, acara temu Mudir Ma’had Al-Jami’ah PTKIN Se-Indonesia yang dikemas dalam bentuk Musyawarah Nasional (MUNAS). Acara ini bertujuan menjalin silaturrahim antar pengelola Ma’had Al-Jami’ah, sekaligus untuk sharing idea dalam rangkameningkatkan kinerja pengelolaan Ma’had Al-Jami’ah di masing-masing PTKIN, serta membangun kerjasama antar Ma’had al-Jami’ah PTKIN se-Indonesia. MUNAS Mudir Ma’had Al-Jami’ah PTKIN se-Indonesia

Yang kedua, adalah Rihlah Ilmiah Ma’had al-Jami’ah PTKIN Se-Indonesia Tahun 2022 yang dikemas dalam bentuk perlombaan antar mahasantri Ma’had Al-Jami’ah PTKIN se-Indonesia. Acara ini bertujuan untuk menjalin silaturrahim antar mahasantri Ma’had al-Jami’ah, sekaligus untuk menjaring prestasi mahasantri masing-masing Ma’had al-Jami’ah PTKIN se-Indonesia.

Dalam kesempatan ini, UPT. Ma’had Al-Jamiah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengirimkan 3 orang utusan dan mendapatkan 2 juara:

  1. Nayla Autar/MSF/ Juara 3 pada perlombaan LKTIP.
  2. Halim Munawar/MSN/Juara 3 pada Perlombaan MHQ.
  3. Ahmad Mulham Damawi/MSN/ peserta perlombaan MQK

Selamat atas prestasinya! Semoga bisa menjadi inspirasi bagi mahasantriwan-santriwati semua dan terus menjadi santri yg selalu rendah hati. Barokallah.