PENERIMAAN MAHASANTRI BARU MABNA SYARIFAH FATIMAH 2022/2023

Suasana Penerimaan Mahasantri Baru Mabna Syarifah Fatimah

Setiap tahun ajaran baru, Ma’had al-Jami’ah membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru (Maba) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang ingin mendapatkan tempat tinggal di bawah naungan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Selain sebagai tempat tinggal, Ma’had al-Jami’ah juga merupakan tempat untuk mengembangkan diri dalam berbagai bidang, seperti bidang akhlak dan kepemimpinan, bidang Bahasa asing dan seni dan juga bidang Qurani dan ibadah. Ma’had al-Jami’ah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta memiliki 6 mabna ; 2 Putra-umum, 1 Putra-kedokteran, 2 Putri-umum dan 1 Putri-kedokteran.

Mabna Syarifah Fatimah merupakan salah satu dari bagian Ma’had al-Jami’ah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang memiliki kapasitas untuk 208 mahasiswi. Memiliki 4 lantai, dimana lantai 1 dipergunakan untuk pengurus, lantai 2 diperuntukan bagi mahasisiwi internasional serta lantai 3 dan 4 untuk mahasantri Mabna Syarifah Fatimah. Tahun ini penerimaan Mahasantri baru Mabna Syarifah Fatimah dilaksanakan secara tatap muka. Jadi para calon mahasantri baru dapat melakukan survey langsung ke Mabna Syarifah Fatimah dan melakukan wawancara oleh Panitia Peneriman Mahasantri Baru.

Ada sekitar 88 Mahasantri baru dari hasil seleksi oleh Panitia Penerimaan Mahasantri Baru Mabna Syarifah Fatimah, yang berasal dari berbagai daerah. Kita berharap semuanya dapat merasakan kekeluargan dan juga Mabna Syarifah Fatimah dapat menjadi tempat untuk melatih kemampuan dan peminatan pada diri mahasantri.

Red : Asri Oktaviana Ningrum, Nailil Huda

Late post. Kegiatan ini sudah berlangsung pada kurun waktu Juni – Agustus  2022