PENDAFTARAN

Setiap tahun ajaran baru, UPT Ma’had Al-Jami’ah membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru UIN Syarif Hidayatullah yang ingin mendapatkan tempat tinggal di bawah naungan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Selain sebagai tempat tinggal, Ma’had Al-Jami’ah juga merupakan tempat untuk mengembangkan diri dalam berbagai bidang.

Berikut alur yang harus dilalui oleh calon mahasantri yang berminat untuk menjadi bagian dari keluarga besar Ma’had Al-Jami’ah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Keterangan:

  1. Calon mahasantri harus memiliki NIM (Nomor Induk Mahasiswa) dari bagian akademik setelah melalui serangkaian tes seleksi dan penyerahan berkas serta melakukan pembayaran biaya kuliah.
  2. Calon mahasantri melakukan survey lokasi untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang lokasi yang akan ditempati selama satu tahun kedepan. Selain itu juga harus mempelajari tata tertib Ma’had yang dapat dibaca disini.
  3. Calon mahasantri mengikuti tes masuk Ma’had dengan materi: Membaca Al-Qur’an & Hafalan, serta wawancara dalam bahasa Inggris / Arab. Tes bersifat individual, dapat dilakukan kapan saja selama hari kerja, dan bertempat di Kantor Ma’had atau di Mabna yang akan ditempati (sekalian survey lokasi).
  4. Calon mahasantri mengecek pengumuman kelulusan di akun Instagram Ma’had (@mahad_uin_jakarta)
  5. Calon mahasantri yang dinyatakan lulus tes Ma’had, harus mengisi formulir yang ada disini. Apabila dalam waktu 3 (tiga) hari setelah tanggal pengetesan tidak mengisi formulir tanpa ada alasan yang jelas, maka akan dianggap mengundurkan diri.
  6. Calon mahasantri membayar uang masuk Ma’had sebesar Rp. 3,5 juta ke Bank Mandiri, A.n. RPL 133 UIN SYARIF, dengan Nomor Rekening: 101 000 1818 556. Pembayaran harus melalui teller (tidak diperkenankan menggunakan ATM, karena sumber pengirim dan keterangan pembayaran tidak dapat terdeteksi) dan pada bukti pembayaran harus mencantumkan tulisan dengan format: MA’HAD_Nama lengkap, NIM, Fakultas. Apabila dalam waktu 3 (tiga) hari setelah tanggal pengumuman tidak melakukan pembayaran tanpa ada alasan yang jelas, maka akan dianggap mengundurkan diri.
  7. Bukti pembayaran harus segera diserahkan ke kantor Ma’had. Namun apabila calon mahasantri melakukan transfer dari luar Kampus UIN, maka bukti pembayaran dapat difoto lalu kirimkan via Whatsapp ke nomor HP 0856 930 15125, dan tetap menyerahkan bukti pembayaran fisiknya saat mulai menempati Ma’had.
  8. Calon mahasantri mulai menempati Ma’had pada H-1 masa orientasi perguruan tinggi (PBAK).

CONTOH SLIP PEMBAYARAN

contoh slip pembayaran jika membayar dari kampus UIN JKT
Contoh slip pembayaran dari luar kampus UIN JKT

KUOTA

PENDAFTARAN MABA KHUSUS MSM (MABNA SYARIFAH MUDA’IM)

Diperuntukkan bagi mahasiswi selain Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan

Jadual Seleksi Penerimaan mahasantri baru MSM 2019 – 2020

Waktu : 08.00 – 17.00
Hari : Senin – Ahad
Tempat : Mabna Syarifah Mudaim

CS (MSM only) : 085694795979