Language Festival, Ajang Asah Bakat Mahasantri MSM

Closing Night Language Festival 2019

Dalam rangka memperingati Hari Bahasa Arab International, pertengahan Desember 2019 lalu  mulai tanggal 12-14, Mabna Syarifah Mudaim mengadakan ajang besar di penghujung tahun ini. Selain bertujuan untuk mengasah kemampuan dan skill mahasantri dalam bidang penguasaan bahasa asing, perlombaan-perlombaan yang diadakan pun tentunya bukanlah tantangan yang mudah untuk dimenangkan. Namun, terlebih dari itu, selain skill bahasa, kekreativitasan, serta pembangunan karakter juga diharapkan mampu didapatkan sebagai manfaat dari kegiatan yang hanya diadakan sekali dalam satu tahun kepengurusan mudabbirah MSM 19/20.

Language Festival 2019 yang bertemakan “Achieve Your Language By Improving Your Language Skill” ini mengadakan Tujuh cabang perlombaan menarik, diantaranya : Short Video, English Debate, Qiraatul Akhbar, Khithobah Al-Arabiyah, Ghina’ Arabi, Story Telling, dan English Speech. Rangkaiannya pun terdiri dari opening yang dilaksanakan di lobby lt. 2 mudaim, dilanjutkan dengan perlombaan-perlombaan yang diadakan pada tanggal 14 Desember mulai pukul 07.oo sampai dengan selesai, dan kemudian ditutup dengan closing night pada malam harinya di Musholla lt.2 MSM.

Cuaca dingin disertai gerimis tak akan  menjadi penghalang untuk acara ini, antusias mahasantri dan mudabbirah serta semangat para peserta lomba tak akan gentar demi menyambut kegiatan tahunan yang amat membanggakan. Mengembangkan potensi kebahasaan adalah salah satu tujuan untuk tinggal di Mahad Al-Jamiah, oleh karenanya dengan kegiatan ini, semoga dapat memberikan motivasi kepada seluruh mahasantri bahwa bahasa asing itu sangat penting. Nailil Huda sebagai pengasuh dalam sambutannya juga mengatakan, penguasaan bahasa asing tidak hanya cukup jika sebatas memahami qaidah nahwu shorof, atau grammar dan tensis saja, lebih dari itu, praktik yang sering, dan agenda perlombaan kebahasaan inilah yang akan membantu kualitas bahasa asing di mabna syarifah mudaim. (RM)

Foto Bersama