Hasrat Eko Tampil di POMNAS 2019

Oleh : Eko Triono (Mudabbir Mabna Syekh Abdul Karim)

 

Eko Triono atau terkenal dengan julukan Eko Multitalenta berhasrat untuk bisa mendulang prestasi di POMNAS 2019. Dia bertekad tampil di POMNAS 2019.

POMNAS (Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional) akan dimulai beberapa bulan lagi. Eko masih punya waktu untuk mengembalikan performanya seperti sedia kala. Perlu diingat, Eko sukses masuk final pada Kejuaraan Atletik Mahasiswa membawa nama UIN Jakarta, namun terhenti sampai final karena mengalami insiden (terpeleset) disaat final.

Saat itu, Ia dapat memasuki final dengan mengalahkan unggulan pertama Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Institut Pertanian Bogor, dan Institut Teknologi Bandung.

Atmosfer kemenangan dibabak 1 rupanya membekas pada diri Eko. Dia berharap bisa mendapat kesempatan menjadi juara POMNAS 2019. Apalagi, tahun 2019 nanti DKI Jakarta menjadi tuan rumahnya.

Kalau dibilang ya pengen banget, apalagi saya masih muda juga mahasiswa lagi kan. Saya berharap dipercaya menjadi juara dan dikirim menjadi team inti DKI Jakarta,” kata Eko

Menurut Eko, tiket untuk masuk dalam team POMNAS DKI Jakarta tidak hanya ditentukan oleh pelatih saja, melainkan juga oleh atlet itu sendiri. Dia yakin kesempatan itu datang jika dirinya bisa membuktikan kualitasnya dan bangkit dalam periode beberapa bulan kedepan.

Sebenarnya yang menentukan bukan cuma Mami (panggilan pelatih Atletik DKI Jakarta, Very Atiningrum) tapi diri saya sendiri. Dengan saya beri hasil, saya menentukan ada di tim itu atau tidak,” Dia menjelaskan.

Yang terpenting, Eko menegaskan, akan terus berjuang terlepas ikut POMNAS atau tidak. “Saya akan berjuang untuk diri sendiri saya,” ujar dia menambahkan.

Sebelumnya Eko telah menjalani debutnya sejak rehat sejenak memikirkan masuk kuliah. Dia mengikuti POMPROV (Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi) DKI Jakarta yang berlangsung di Stadion Rawamangun, 2-3 Desember 2016 lalu.

Diajang itu, ia membawa nama Almameter UIN Jakarta, namun ia hanya berhasil sampai final. Ia gagal dibabak final. Dengan ini, ia berharap Juara diajang POMNAS 2019.

#Tulisan ini diambil dari blog pribadi Eko Triono

http://ekosquadblog.blogspot.co.id/2017/12/hasrat-eko-tampil-di-pomnas-2019.html

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.